ANALISIS YURIDIS TENTANG PRATEK BISNIS CARA TENGKULAK DALAM USAHA TANI TEMBAKAU ( Studi Praktik Jual Beli Tembakau di Kecamtan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur )

BERLIAN, KAMISWARI (2023) ANALISIS YURIDIS TENTANG PRATEK BISNIS CARA TENGKULAK DALAM USAHA TANI TEMBAKAU ( Studi Praktik Jual Beli Tembakau di Kecamtan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_BERLIAN KAMISWARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL_BERLIAN KAMISWARI.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aturan hukum yang terbangun dalam praktik bisnis cara tengkulak dalam usaha tani tembakau di Desa Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur serta untuk mengetahui tanggung jawab hukum para pihak dalam praktik bisnis cara tengkuak. Jenis penelitian yang digunakan yakni hukum empiris dengan adanya data-data lapangan sebagai sumber data utama. Serta, pada hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa sampai saat ini belum ada aturan tentang praktik tengkulak ini, selama ini hanya berdasarkan kebiasaan yang dilakukan masyarakat; kedua, tanggung jawab para pihak adalah adanya pihak pertama yaitu petani kedua tengkulak ke perusahaan yang akan mengolah tembakau ini menjadi bahan jadi (rokok).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Praktek,Tengkulak, Jual Beli, Perjanjian, Tembakau
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 May 2023 23:30
Last Modified: 22 May 2023 23:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38350

Actions (login required)

View Item View Item