THE EFFECTIVENESS OF DIRECT CORRECTIVE FEEDBACK TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL : An Experimental Study at First Grade Student of SMKN 3 Mataram Academic Year 2014/2015

KHASANAH SRIHADINING PUTRI, FITRI (2017) THE EFFECTIVENESS OF DIRECT CORRECTIVE FEEDBACK TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL : An Experimental Study at First Grade Student of SMKN 3 Mataram Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

penerapan “Direct Corrective Feedback” untuk mengajar siswa tingkat pertama SMK N 3 Mataram tahun akademik 2014/2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah penerapan “Direct Corrective Feedback” efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis biograpi teks. “Direct Corrective Feedback” adalah koreksi dengan menunjukan form dan struktur kalimat untuk kalimat siswa yang salah. Populasi pada penelitian ini adalah 374 siswa, dan sampelnya berjumlah 68 siswa. Komputasi data menunjukkan bahwa nilai deviasi dari kelompok eksperimen adalah 6.1 dan deviasi rata-rata dari kelompok kontrol adalah 5,4. itu membuktikan bahwa kelompok eksperimen lebih tinggi daripada kelompok kontrol. Namun, hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) nilai total t-test (1.0) yang lebih rendah dari tingkat kepercayaan 95%. (2) kontribusi 1,4% dari umpan balik korektif langsung yang memberi keterampilan menulis siswa. Disimpulkan bahwa umpan balik korektif langsung tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada peningkatan kemampuan menulis siswa di kelas pertama SMKN 3 Mataram pada tahun akademik 2014/2015.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Menulis, Direct Corrective Feedback
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 16 May 2018 05:40
Last Modified: 16 May 2018 05:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3851

Actions (login required)

View Item View Item