PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM PEKERJA ATAS JAMINAN HARI TUA BERDASARKAN PP NO. 46 TAHUN 2015 (STUDI DI PT. BIMA LAUT BIRU LESTARI)

TAR, MIJI (2023) PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM PEKERJA ATAS JAMINAN HARI TUA BERDASARKAN PP NO. 46 TAHUN 2015 (STUDI DI PT. BIMA LAUT BIRU LESTARI). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI 1 TARMIJI TAHIR D1A117297.,.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL TARMIDZI.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan perlindungan hukum pekerja atas jaminan hari tua berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 46 Tahun 2015, berkaitan dengan bentuk pelaksanaan dan perlindungan hukum pada pekerja yang dilakukan oleh PT. Laut Biru Lestari. Penelitian ini merupakan penelitian empiris, hasil penelitian pertama, menunjukan bahwa pelaksanaan serta perlindungan hukum pekerja tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua, Sanksi hukum atau tunggakan pada perusahaan tersebut yaitu sanksi adminstrasi dan pidana, hal itu terjadi pada perusahaan apabila tidak membayarkan jaminan hari tua pada pekerja. Disisi lain peranan Pemerintah Provinsi terlebih khusus Pemerintah Kabupaten Bima kurang efektif dalam pengawasan dan perlindungan pekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan Perlindungan Hukum Pekerja, Jaminan Hari Tua.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 24 May 2023 02:43
Last Modified: 24 May 2023 02:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38547

Actions (login required)

View Item View Item