NI PUTU SARI, ASTITI (2023) TANGGUNG JAWAB DISTRIBUTOR BUAH TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN ATAS KERUSAKAN BARANG (Studi Di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
SKRIPSI NI PUTU SARI ASTITI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL ILMIAH NI PUTU SARI ASTITI.pdf Download (393kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum terhadap konsumen atas kerusakan barang dalam jual beli buah-buahan dan tanggung jawab hukum distributor buah terhadap kerugian konsumen atas kerusakan barang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif empiris. Metode pendekatan yang digunakan yakni pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa bentuk perlindungan hukum bagi konsumen UD. Sari Buah yaitu perlindungan hukum secara preventif dan represif. Adapun tanggung jawab hukum distributor buah terhadap kerugian konsumen yaitu distributor bertanggung jawab atas kerugian yang dialami konsumen, namun berdasarkan hubungan hukum yang terjadi yaitu bertanggung jawab secara berjenjang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Tanggung Jawab, Distributor, Konsumen |
Subjects: | K Law > KZ Law of Nations |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 May 2023 00:54 |
Last Modified: | 25 May 2023 00:54 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38599 |
Actions (login required)
View Item |