TANGGUNG JAWAB DISTRIBUTOR BUAH TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN ATAS KERUSAKAN BARANG (Studi Di Kota Mataram)

NI PUTU SARI, ASTITI (2023) TANGGUNG JAWAB DISTRIBUTOR BUAH TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN ATAS KERUSAKAN BARANG (Studi Di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NI PUTU SARI ASTITI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH NI PUTU SARI ASTITI.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum terhadap konsumen atas kerusakan barang dalam jual beli buah-buahan dan tanggung jawab hukum distributor buah terhadap kerugian konsumen atas kerusakan barang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif empiris. Metode pendekatan yang digunakan yakni pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa bentuk perlindungan hukum bagi konsumen UD. Sari Buah yaitu perlindungan hukum secara preventif dan represif. Adapun tanggung jawab hukum distributor buah terhadap kerugian konsumen yaitu distributor bertanggung jawab atas kerugian yang dialami konsumen, namun berdasarkan hubungan hukum yang terjadi yaitu bertanggung jawab secara berjenjang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Distributor, Konsumen
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 May 2023 00:54
Last Modified: 25 May 2023 00:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38599

Actions (login required)

View Item View Item