PERLINDUNGAN KONSUMEN E-COMMERCE DALAM PERDAGANGAN BERDASARKAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA

Ihwan Yusuf, Mahmudi (2023) PERLINDUNGAN KONSUMEN E-COMMERCE DALAM PERDAGANGAN BERDASARKAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi YUSUFFF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

ngan Konsumen E-commerce dalam Perdagangan Berdasarkan Hukum Positif di Indonesia. Dan untuk mengetahui Bentuk Perlindungan Konsumen Ecommerce dalam Perdagangan Didalamnya Berdasarkan Hukum Positif di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Normatif. Pengaturan Perlindungan Konsumen E-commerce dalam Perdagangan Berdasarkan Hukum Positif di Indonesia yang menjadi dasar hukum utama bagi konsumen yang melakukan transaksi E-commerce ialah Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik. Hak Konsumen mendapatkan keamanan, hak mendapat informasi, hak memilih dan hak untuk didengar, konsumen berhak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi atau penggantian, apabila barang atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): erlindungan Konsumen, E-commerce dan Hukum Positif di Indonesia
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 May 2023 00:54
Last Modified: 25 May 2023 00:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38603

Actions (login required)

View Item View Item