TEACHING STRATEGIES TO COPE WITH STUDENTS’ LINGUISTIC PROBLEMS IN SPEAKING AT THE TENTH GRADE OF MAN 1 MATARAM

RIZKA, SULISYANA (2023) TEACHING STRATEGIES TO COPE WITH STUDENTS’ LINGUISTIC PROBLEMS IN SPEAKING AT THE TENTH GRADE OF MAN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
A THESIS_RIZKA SULISYANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL_RIZKA SULISYANA.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (622kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki masalah linguistik siswa dalam berbicara, strategi guru dalam mengatasi masalah linguistik siswa, dan dampak dari strategi yang diterapkan oleh guru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 3 siswa dari masing-masing kelas A, B, C dengan jumlah 9 siswa, dan 1 guru Bahasa Inggris yang mengajar kelas A, B, dan C. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki masalah linguistik dalam berbicara, yaitu kurangnya kosa kata, kompetensi gramatikal, dan pengucapan yang salah. Ada enam strategi yang digunakan guru untuk mengatasi masalah linguistik siswa yaitu translation, role play, game, presentasi, memberikan bacaan kepada siswa, dan menonton video di YouTube. Dampak dari strategi yang digunakan guru memiliki respon yang positif, dimana siswa lebih aktif dalam pembelajaran, dapat melatih siswa bekerja sama dengan kelompoknya, dan siswa dapat mengembangkan aktivitas berpikir dalam mengungkapkan ide.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): berbicara, masalah linguistik, dan strategi pengajaran.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 May 2023 05:21
Last Modified: 25 May 2023 05:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38622

Actions (login required)

View Item View Item