TINJAUAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2022 TENTANG EKONOMI KREATIF DALAM HUKUM PERBANKAN TERKAIT AKUN YOUTUBE SEBAGAI JAMINAN PEMBIAYAAN BANK

I KOMANG ADITIYA, YUDISTIRA (2023) TINJAUAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2022 TENTANG EKONOMI KREATIF DALAM HUKUM PERBANKAN TERKAIT AKUN YOUTUBE SEBAGAI JAMINAN PEMBIAYAAN BANK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (476kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pelaksanaan akun youtube sebagai jaminan hutang di PT. Bank NTB Syariah dan akibat hukum dari akun youtube sebagai jaminan hutang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif empiris. Adapun hasil penelitian ini yakni pelaksanaan akun youtube sebagai jaminan hutang di PT. Bank NTB Syariah dari tahun 2022 sampai dengan Februari 2023 belum dapat dilaksanakan. Hal tersebut disebabkan karenanya adanya hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank NTB Syariah untuk melaksanakan PP ekonomi kreatif, seperti belum adanya regulasi lanjutan dari Bank Indonesia untuk melaksanakan PP tersebut; ketidakpastian nilai ekonomi; perlindungan hak cipta di indonesia masih lemah; dan adanya kesulitan mengeksekusi jika debitur wanprestasi. Akun yotube yang dijadikan sebagai jaminan pada lembaga perbankan memiliki akibat hukum sebagai perjanjian kredit dan digolongkan sebagai jaminan kebendaan. Sehingga menimbulkan hak dan kewajiban yang sama dengan jaminan kebendaan lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Akun Youtube, Jaminan Pembiayaan, PT. Bank NTB Syariah.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 May 2023 07:40
Last Modified: 25 May 2023 07:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38642

Actions (login required)

View Item View Item