ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERMOHONAN ASAL USUL ANAK YANG DILAKUKAN OLEH PASANGAN SUAMI ISTRI YANG TIDAK MEMILIKI AKTA NIKAH (Penetapan Nomor: 442/Pdt.P/2021/PA.Mtr)

MUHAMMAD IRSYAD, SADID (2023) ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERMOHONAN ASAL USUL ANAK YANG DILAKUKAN OLEH PASANGAN SUAMI ISTRI YANG TIDAK MEMILIKI AKTA NIKAH (Penetapan Nomor: 442/Pdt.P/2021/PA.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
DIDIT Muhammad Irsyad Sadid_ skripsi revisi (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
jurnal sadat.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (651kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ingin mengurus permohonan asal – usul anak di Pengadilan dikarenakan masih banyak masyarakat belum mengetahui tentang prosedur pengajuan asal – usul anak di Pengadilan khususnya di daerah kota mataram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif. Dari hasil penelitian ini ditemukan akibat hukum jika pasangan suami istri yang tidak memiliki akta nikah untuk mendapatkan status anak yang di lahirkan. Selanjutnya yang menjadi dasar pertimbangan hakim dalam dalam memutus perkara tersebut ialah karena seorang anak berhak atas pengakuan nasab dari kedua orang tuanya dan untuk mendapatkan akta kelahiran bagi anak tersebut

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Dasar Putusan Hakim, Asal Usul Anak, Akta Nikah
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 May 2023 02:52
Last Modified: 26 May 2023 02:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38683

Actions (login required)

View Item View Item