TINJAUAN YURIDIS TENTANG TINDAK PIDANA PENIPUAN DENGAN MENCURI DATA NASABAH PERBANKAN (PHISING) MENURUT KETENTUAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA

EGA NURUL, SUCI (2023) TINJAUAN YURIDIS TENTANG TINDAK PIDANA PENIPUAN DENGAN MENCURI DATA NASABAH PERBANKAN (PHISING) MENURUT KETENTUAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA. UNSPECIFIED thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Ega Nurul Suci_D1A019160.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal_Ega Nurul Suci_D1A019160.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaturan tindak pidana penipuan dengan mencuri data nasabah perbankan (phising) menurut ketentuan hukum positif di Indonesia dan pertanggungjawban pelaku tindak pidana penipuan dengan mencuri data nasabah perbankan (phising) menurut ketentuan hukum positif di Indonesia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian normatif. Pengaturan tindak pidana penipuan dengan mencuri data nasabah perbankan (phising) diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan. Pertanggungjawaban pelaku tindak pidana penipuan dengan mencuri data nasabah perbankan (phising) telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang telah disebutkan diatas dan menggunakan sistem pemidanaan hisapan umum, yaitu dijatuhkan pidana dengan ketentuan pidana paling berat diantara beberapa Pasal yang mengatur tentang kejahatan ini.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Keywords (Kata Kunci): Penipuan, Phising, Nasabah Perbankan
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 May 2023 03:35
Last Modified: 29 May 2023 03:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38765

Actions (login required)

View Item View Item