PENGARUH PENGGUNAAN TEPUNG BUNGA KECOMBRANG (Etlingera elatior)TERHADAP KANDUNGAN ANTIOKSIDAN DAN MUTU HEDONIK NUGGET AYAM

SUCY, AFDANIATI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN TEPUNG BUNGA KECOMBRANG (Etlingera elatior)TERHADAP KANDUNGAN ANTIOKSIDAN DAN MUTU HEDONIK NUGGET AYAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUCY AFDANIATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL SUCY AFDANIATI.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (635kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penambahan tepung bunga kecombrang terhadap antioksidan dan hedonik nuggetayam. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan, dan 3 ulangan pada berbagai tingkat penambahan tepung wortelPerlakuan secara berurutan adalah P0:0% (kontrol), P1:0,62% (5gr), P2:1,23% (5gr), dan P3:1,83% (15gr).Parameter yang diamati adalah antioksidan dan uji hedonik (warna, aroma, rasa, tekstur). Jumlah panelis sebanyak 25 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa penambahan tepung bunga kecombrang tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap hedonik warna, aroma, rasa, dan tekstur, tetapi berpengaruh nyata (P<0,05) terhadap kadar antioksidan.Hasil total keseluruhan variabel yang diamati pada uji hedonik (warna, aroma, rasa, dan tekstur) dan kadar antioksidan memberikan nilai rata-rata total tertinggi pada (P1) sebesar 96,99.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Nugget ayam, tepung bunga kecombrang, antioksidan dan hedonik.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 May 2023 03:40
Last Modified: 29 May 2023 03:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38835

Actions (login required)

View Item View Item