OPTIMALISASI AKUN INSTAGRAM RRI MATARAM DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA SIRKUIT INTERNASIONAL MANDALIKA LOMBOK

Sekar Nadhira, Windari (2023) OPTIMALISASI AKUN INSTAGRAM RRI MATARAM DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA SIRKUIT INTERNASIONAL MANDALIKA LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Sekar Nadhira Windari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Sekar Nadhira Windari.pdf

Download (554kB) | Preview

Abstract

RRI Mataram sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang juga berfungsi memberikan pelayanan informasi mengenai pariwisata memerlukan pemanfaatan instagram yang lebih optimal sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan Sirkuit Internasional Mandalika Lombok yang menjadi salah satu ikon destinasi wisata di NTB dan seringkali dijadikan lokasi pergelaran event internasional. Akan tetapi, RRI Mataram memiliki kendala dalam pengoptimalan instagram untuk pengembangan pariwisata seperti belum adanya terbentuk tim khusus yang mengelola instagram tersebut sehingga adanya keterbatasan aktivitas dalam menciptakan konten promosi yang menarik mengenai pariwisata. Oleh karena itu, peneliti merasa perlu melakukan penelitian lebih lanjut terkait pengoptimalan akun instagram RRI Mataram untuk pengembangan pariwisata dalam mempromosikan Sirkuit Internasional Mandalika dengan metode deskriptif kualitatif untuk mengetahui pengoptimalan akun instagram RRI Mataram dalam pengembangan pariwisata Sirkuit Internasional Mandalika Lombok. Adapun hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, media sosial instagram RRI Mataram, pro-1, pro-2, dan pro-4 terbilang aktif melakukan publikasi informasi mengenai pariwisata khususnya pada Sirkuit Internasional Mandalika Lombok. Akan tetapi, dalam prosesnya baik itu dalam pengoptimalan dan pengelolaan instagram terdapat beberapa kendala. Optimalisasi akun instagram yang dilakukan oleh RRI Mataram ini berkaitan dengan beberapa langkah yang dilakukan untuk mencapai pengembangan pariwisata yang maksimal yaitu increased brand awareness, improved reputation, increased relationship, brand development, dan increase brand intention.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Optimalisasi, Instagram, RRI Mataram, Sirkuit Internasional Mandalika Lombok
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 06 Jun 2023 09:21
Last Modified: 06 Jun 2023 09:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39269

Actions (login required)

View Item View Item