CYBER BRANDING CV. EXPLORE LOMBOK MANDIRI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI CREATIVE AGENCY DI LOMBOK

MUHAMMAD, APRIAN (2023) CYBER BRANDING CV. EXPLORE LOMBOK MANDIRI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI CREATIVE AGENCY DI LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Muhammad Aprian_final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Muhammad Aprian fix.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

CV. Explore Lombok Mandiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan media digital sebagai sebuah creative agency. Dalam melakukan pelayanan digital, perusahaan menggunakan platform media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan cyber branding CV. Explore Lombok Mandiri dalam membangun brand awareness sebagai creative agency di Lombok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh merupakan hasil observasi, hasil wawancara yang menggunakan purposive sampling, dan didukung dengan dokumentasi. Uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa segala bentuk kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan menggunakan dua media sosial yakni @explorelombok dan @switchon.co. Kegiatan cyber branding yang dilakukan perusahaan dalam membangun brand awareness dengan melakukan kegiatan publikasi pada media Instagram @explorelombok. Sedangkan media @switchon.co merupakan stakeholder perusahaan yang membantu kegiatan pelayanan digital berupa berupa foto, video, desain grafis, social media management dan konsultasi marketing. Kegiatan cyber branding dalam digital marketing yang dilakukan perusahaan menggunakan konsep Integrated Marketing Communication (IMC). Hal ini dugunakan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dan pemenuhan kebutuhan sebagai sebuah creative agency.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Komunikasi Pemasaran, Cyber Branding, Brand Awareness, Digital Marketing, Creative Agency
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:04
Last Modified: 07 Jun 2023 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39304

Actions (login required)

View Item View Item