RANCANG BANGUN APLIKASI SIMULASI TES TOEFL BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MATARAM)

Yuli Yana, Astuti (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI SIMULASI TES TOEFL BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TA 2 - Yuli Yana Astuti - F1D018061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Rancang Bangun Aplikasi Simulasi Tes TOEFL Berbasis Website.pdf

Download (722kB) | Preview

Abstract

Salah satu tolak ukur kemampuan berbahasa inggris seseorang bisa dilihat dari skor tes TOEFL yang diperoleh. TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris seseorang. Jika skor tes TOEFL sudah mencapai standar yang sudah ditentukan, maka bisa digunakan untuk berbagai syarat seleksi, seperti beasiswa dan syarat kelulusan perguruan tinggi. Berdasarkan peraturan Rektor Universitas Mataram Nomor 7 Tahun 2021 Pasal 17 Ayat 8 Huruf g, mahasiswa yang ingin melakukan sidang skripsi perlu melampirkan sertifikat kelulusan tes TOEFL terlebih dahulu sebagai bukti bahwa mahasiswa tersebut benar telah melakukan tes TOEFL dan dinyatakan lulus dengan skor yang telah ditentukan oleh program studi atau jurusan masing-masing, termasuk Program Studi Teknik Informatika. Sehingga pada penelitian ini penulis akan merancang dan membangun aplikasi simulasi tes TOEFL berbasis website pada Program Studi Teknik Informatika Universitas Mataram. Penelitian ini menggunakan framework CodeIgniter (CI) dan metode pengembangan sistem personal extreme programming (PXP). Pengujian pada aplikasi ini menggunakan metode black box testing dan Mean Opinion Score (MOS). Hasilnya adalah aplikasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsionalitasnya masing-masing dan mendapatkan nilai MOS sebesar 4,6 dimana nilai tersebut menunjukkan aplikasi simulasi tes TOEFL berbasis website yang dibangun memiliki kualitas yang baik untuk digunakan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): TOEFL, CodeIgniter, Personal Extreme Programming, Black Box Testing, Mean Opinion Score.
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 08 Jun 2023 12:33
Last Modified: 08 Jun 2023 12:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39469

Actions (login required)

View Item View Item