TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TOKO BUKU GRAMEDIA LOMBOK TERHADAP KEHILANGAN KENDARAAN DALAM PERSFEKTIF HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

YADI, HERMAN (2016) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TOKO BUKU GRAMEDIA LOMBOK TERHADAP KEHILANGAN KENDARAAN DALAM PERSFEKTIF HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tanggung jawab perusahaan pengelola jasa parkir kendaraan bermotor terhadap kehilangan kendaraan dalam perspektif hukum perlindungan konsume dan menjelaskan penyelesaian sengketa jika terjadi kehilangan kendaraan bermotor di Toko Buku Gramedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian hukum normatif–empiris. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa bahan hukum primer dan hukum sekunder. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan melalui metode deskripti analitis.Berdasarkan hasil penelitian diketahui Tanggung jawab perusahaan Toko Buku Gramedia terhadap kehilangan kendaraan dalam perspektif hukum perlindungan konsumen berupa; Ganti rugi terhadap kehilangan maupun kerusakan kendaraan pengguna jasa parkir selama dititipkan di tempat parkir dan ganti rugi sepenuhnya atau setengah dari harga motor dengan melihat tahun kendaraan serta Penyelesaian sengketa jika terjadi kehilangan kendaraan bermotor di Toko Buku Gramedia ditempuh dengan cara mediasi tidak melalui jalur pengadilan atau cara lain.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab Perusahaan, Kehilangan Kendaraan Bermotor
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 19 May 2018 02:47
Last Modified: 19 May 2018 02:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3949

Actions (login required)

View Item View Item