RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS CABAI (Capsicum frutescens L.) PADA PERBEDAAN PERLAKUAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ORRIN

Ratna Ayu, Istiani (2023) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS CABAI (Capsicum frutescens L.) PADA PERBEDAAN PERLAKUAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ORRIN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RATNA AYU ISTIANI C1M018106.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL RATNA AYU ISTIANI C1M018106.pdf

Download (688kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh varietas cabai rawit dan konsentrasi pupuk organik cair Orrin (pupuk yang mengandung bahan aktif Silikat) serta intraksinya pada pertumbuhan dan hasil cabai rawit. Percobaan menggunakan metode eksperimental yang dilakukan di Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama yaitu varietas cabai rawit (V) dengan dua taraf yaitu varietas Cempaka (v1) dan varietas Pelita 8 F1 (v2). Faktor kedua yaitu konsentrasi pupuk organik cair Orrin dengan empat taraf yaitu 0 ml/liter (k0), 5 ml/liter (k1), 10 ml/liter (k2) dan 15 ml/liter (k3). Kombinasi kedua faktor perlakuan diulang tiga kali, sehingga secara keseluruhan terdapat 24 unit percobaan. Hasil penelitian menunjukkan intraksi antara varietas cabai rawit dan konsentrasi pupuk organik cair Orrin tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan dan hasil n. Kedua faktor perlakuan berpengaruh nyata pada laju pertumbuhan tinggi tanaman, jumlah buah per tanaman dan bobot buah per tanaman. Respon pertumbuhan dan hasil paling tinggi diperoleh pada perlakuan v2 (varietas Pelita 8 F1), sedangkan perlakuan konsentrasi pupuk organik cair Orrin menunjukkan repon paling tinggi pada perlakuan k2 (10 ml/liter).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Cempaka, Pelita, Silikat, Fotosintesis
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 08 Jun 2023 12:33
Last Modified: 08 Jun 2023 12:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39500

Actions (login required)

View Item View Item