POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA PENGGEREK BATANG TEBU (Chilo sachariphagus) PADA PERKEBUNAN TEBU JA OKINAWA DI PULAU MINAMIDAITO PREFEKTUR OKINAWA JEPANG

Kasvul, Abdi (2023) POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA PENGGEREK BATANG TEBU (Chilo sachariphagus) PADA PERKEBUNAN TEBU JA OKINAWA DI PULAU MINAMIDAITO PREFEKTUR OKINAWA JEPANG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi kasvul abdi .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Artikel ilmiah Kasvul Abdi .pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan populasi dan intensitas serangan hama penggerek batang tebu (Chilo sachariphagus) pada Perkebunan Tebu JA Okinawa. Pengamatan dilakukan pada tebu umur 1 bulan dan 5 bulan di Pulau Minamidaoito prefektur Okinawa Jepang. Pengamatan ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2023 di lahan petani yang bermitra dengan perusahaan JA (Japan Agricultur Okinawa) Jepang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan tekhnik survei purpossive random sampling yang membentuk pola diagonal. Pengamatan ini dilakukan di dua lahan yaitu pada lahan satu (tebu usia satu bulan) dan lahan dua (tebu usia lima bulan), pengamatan dilakukan luasan 50 are pada kedua lokasi, pengambilan sampel pada setiap lahan 10% dari total populasi di masing-masing lahan dan ditemukan satu spesies hama penggerek batang dalam ordo Lepidoptera subordo Heterocera famili Crambidae genus chilus dalam spesies (Chilo sacchariphagus).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tebu;Populasi ; Intensitas Serangan Hama Penggerek Batang (Chilo sacchariphagus)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 10 Jun 2023 00:50
Last Modified: 10 Jun 2023 00:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39569

Actions (login required)

View Item View Item