POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA KUTU KEBUL (Bemisia spp.) PADA TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN BEBERAPA TANAMAN REFUGIA

Al Mut, mainah (2023) POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA KUTU KEBUL (Bemisia spp.) PADA TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN BEBERAPA TANAMAN REFUGIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ALMUTMAINAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMIAH _ AL MUTMAINAH_C1M018010.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui populasi dan intensitas serangan hama kutu kebul pada tanaman kentang yang diintegrasikan dengan tanaman refugia. Rancangan percobaan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan tiga ulangan dan enam perlakuan yaitu P0 (Control), P1 (bunga kenikir), P2 (kacang kapri), P3 (bunga matahari), P4 (bunga marigold) dan P5 (bunga kertas). Data hasil pengamatan dianalisis dengan menggunakan analisis keragaman yang dilanjutkan dengan uji Beda Nyata pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disetiap perlakuan refugia tidak berpengaruh terhadaap populasi dan intensitas hama kutu kebul pada tanaman kentang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kentang, Kutu Kebul, Refugia
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Jun 2023 08:34
Last Modified: 12 Jun 2023 08:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39725

Actions (login required)

View Item View Item