POLA KOMUNIKASI ORGANISASI WEDDING ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Muthia Zhafira, Faisal (2023) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI WEDDING ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Muthia Zhafira Faisal_L1B019082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Muthia Zhafira Faisal_L1B019082.pdf

Download (694kB) | Preview

Abstract

Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Munculnya Wedding Organizer di masyarakat merupakan konteks yang penting karena dapat memudahkan konsumen dalam merencanakan, mengonsultasikan serta mewujudkan pesta pernikahan impian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi organisasi Rossa Wedding Organizer dan Qiara Wedding Organizer dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan subjek penelitian para pemegang kepentingan di Rossa Wedding Organizer dan Qiara Wedding Organizer. Objek dalam penelitian ini adalah pola komunikasi organisasi wedding organizer dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Peneliti menggunakan metode wawancara tidak terstruktur, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman dengan langkah-langkah mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Rossa Wedding Organizer dan Qiara Wedding Organizer menerapkan pola komunikasi sirkular dan linear dalam komunikasi organisasi yang dilakukan. Pola komunikasi tersebut dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pola Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Jun 2023 08:34
Last Modified: 12 Jun 2023 08:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39727

Actions (login required)

View Item View Item