UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PUNGUTAN LIAR DI PELAYANAN PUBLIK (STUDI WILAYAH DI POLRES LOMBOK BARAT)

NENG ANNISA, IS AMALIA (2023) UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PUNGUTAN LIAR DI PELAYANAN PUBLIK (STUDI WILAYAH DI POLRES LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NENG ANNISA IS AMALIA NIM D1A 118 183.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL NENG ANNISA IS AMALIA NIM D1A118183.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk adalah mengetahui dan menganalisis upaya kepolisian dalam menanggulangi tindak pidana pungutan liar, untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana upaya kepolisian dalam menanggulangi pungutan liar di pelayanan publik dan menganalisis apa saja kendala yang dihadapi kepolisian terhadap penanganan tindak pidana pungutan liar. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris, dengan pendekatan pendekatan perundang-undangan (statute approach), pendekatan konseptual (conceptual approach) dan Pendekatan Sosiologis (Social Approach). Upaya penanggulangan tindak pidana pungutan liaryaitu pendekatan preventif dan represif. Kendala yang dihadapi kepolisian terhadap penangganan tindak pungutan liar ini adalah mencakup kendala aspek pribadi dan aspek organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Upaya Kepolisian, Pungutan Liar, Dana Desa
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Jun 2023 00:40
Last Modified: 14 Jun 2023 00:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39871

Actions (login required)

View Item View Item