ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SATE REMBIGA DI KOTA MATARAM

Milatul, Hamilah (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SATE REMBIGA DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
S_Milatul Hamilah_Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
J_Milatul Hamilah_Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sat.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian sate rembiga oleh konsumen di Kota Mataram; (2) Menganalisis besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap pengambilan keputusan pembelian sate rembiga oleh konsumen di Kota Mataram. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan unit analisis dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen pada rumah makan sate rembiga di Kota Mataram. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Rembiga diambil 5 rumah makan sate rembiga (Sate Rembiga UTAMA bu Ririn, Sate Rembiga H. Napisah, Sate Rembiga Lombokoe, Sate Rembiga Goyang Lidah, dan Sate Rembiga H. Sinnaseh) secara purposive sampiling. Penentuan jumlah responden ditentukan secara quota sampling sebanyak 50 orang yang terdistribusi masing-masing 10 orang responden. Penentuan responden secara Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel bebas (Produk, Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere) secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian sate rembiga di Kota Mataram. Berdasarkan uji parsial variabel Produk (X1), Harga (X2), dan Store Atmosphere (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel Lokasi (X3) dan Kualitas Pelayanan (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sate rembiga di Kota Mataram. (2) Berdasarkan uji simultan, besar pengaruh variabel bebas (Produk, Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) adalah 4,503 > Ftabel (2,34). Sedangkan berdasarkan uji parsial, variabel Produk (X1) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,019 < 0,05; variabel Harga (X2) sebesar 0,018 < 0,05; variabel Lokasi (X3) sebesar 0,148 > 0,05; variabel Kualitas Pelayanan (X4) sebesar 0,194 > 0,05 dan variabel Store Atmosphere (X5) sebesar 0,010 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keputusan pembelian, Sate Rembiga, Konsumen
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Jun 2023 23:48
Last Modified: 14 Jun 2023 23:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39935

Actions (login required)

View Item View Item