Ainun, Mardiah (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KAIN TENUN PADA RUMAH TENUN MEKAR SARI DI KECAMATAN RABA KOTA BIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
S_Ainun Mardiah_Analisis Strategi Pemasaran Kain Tenun Rumah Produksi Mekar Sari di Kecamatan Raba Kota Bima_0323.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
J_Ainun Mardiah_Analisis Strategi Pemasaran Kain Tenun Rumah Produksi Mekar Sari di Kecamatan Raba Kota Bima_0323.pdf Download (385kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Kain Tenun Rumah Produksi Mekar Sari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, Unit analisis dalam penelitian ini adalah rumah produksi Mekar Sari. Penentuan daerah penelitian menggunakan purposive sampling dengan pertimbangan bahwa di Kecamatan Raba tersebar konsumen kain rumah produksi Mekar Sari. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Variabel dalam penelitian ini adalah tempat (place), harga (price), produk (product), dan promosi (promotion). Analisis data yang digunakan adalah SWOT, IE dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : terdapat 3 strategi prioritas untuk diterapkan, yaitu membangun brand identity, memberikan potongan harga dalam merekrut agen pada lokasi yang strategis dan memperluas pasar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi pemasaran, SWOT, QSPM, Kain tenun |
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture |
Divisions: | Fakultas Pertanian |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 07:00 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 07:00 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39986 |
Actions (login required)
View Item |