PERAN TIM PENGAWASAN ORANG ASING (PORA) DALAM MENJALANKAN TUGAS PENCEGAHAN TINDAK PIDANA IMIGRASI DI KOTA MATARAM (STUDI DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI MATARAM)

RIFKA, WARDANIA (2023) PERAN TIM PENGAWASAN ORANG ASING (PORA) DALAM MENJALANKAN TUGAS PENCEGAHAN TINDAK PIDANA IMIGRASI DI KOTA MATARAM (STUDI DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI PRINT SEKARANG_062354.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH RIFKA SIAP YUDISIUM_071759-1.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, memahami dan menganalisis peran dan hambatan tim pengawasan orang asing dalam melaksanakan pencegahan tindak pidana imigrasi oleh orang asing di wilayah hukum kota Mataram. Jenis penelitian merupakan penelitian hukum empiris. Peran tim pora kota Mataram untuk mencegah tindak pidana imigrasi yaitu dengan memberikan saran dan pertimbangan, dan melakukan pengawasan dan penindakan keimigrasian. Hambatan-hambatan yang dihadapi tim pora kota Mataram yakni kurangnya koordinasi dan komunikasi, kurangnya sumber daya manusia dan letak geografis yang luas, dan kurangnya partisipasi masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tim Pora, Orang Asing, Peran dan Hambatan
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Jun 2023 23:53
Last Modified: 23 Jun 2023 23:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40251

Actions (login required)

View Item View Item