TINJAUAN HUKUM PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN PERAIRAN PESISIR UNTUK KEGIATAN BUDIDAYA LOBSTER (Studi di Telong-Elong, Desa Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur)

ANDRE JUANDA, PUTRA (2023) TINJAUAN HUKUM PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN PERAIRAN PESISIR UNTUK KEGIATAN BUDIDAYA LOBSTER (Studi di Telong-Elong, Desa Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANDRE JUANDA PUTRA FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal andre.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaturan pemanfaatan wilayah perairan pesisir untuk kegiatan budidaya lobster dan untuk mengetahui faktor yang menjadi hambatan dan solusi dalam pemanfaatan wilayah pesisir untuk kegiatan Budidaya Lobster di Telong-Elong, Desa Jerowaru, Lombok Timur. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian empiris. Pengaturan pengelolaan Wilayah Pesisir secara garis besar memiliki tiga bagian lingkup pengaturan yaitu perencanaan, pengelolaan, serta pengendalian dan pengawasan yang memiliki tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan faktor yang menjadi hambatan dan solusi dalam pengelolaan wilayah pesisir untuk kegiatan budidaya lobster diantaranya faktor regulasi, sosial, ekonomi, teknologi, dan lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Wilayah Pesisir, Pengelolaan, Budidaya Lobster
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Jun 2023 09:31
Last Modified: 27 Jun 2023 09:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40382

Actions (login required)

View Item View Item