Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi dengan Menggunakan Teknik Paired Story Telling Siswa Kelas IV SDN 25 Mataram Tahun Pelajaran 2010 / 2011

UNSPECIFIED (2011) Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi dengan Menggunakan Teknik Paired Story Telling Siswa Kelas IV SDN 25 Mataram Tahun Pelajaran 2010 / 2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text
BAB 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
BAB 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (490kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan paired story telling dalam pembelajaran menulis narasi secara optimal mampu meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Adapun peningkatan tersebut dari segi kemampuan menulis narasi serta keaktifan siswa selama proses pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, terjadi peningkatan rata – rata siswa pada materi mengarang yang awalnya 63,5 menjadi 81,42 serta ketuntasan yang awalnya 62% menjadi 81%. Hal ini menandakan bahwa penggunaan teknik paired story telling dapat meningkatkan kemampuan menulis narasi siswa kelas IV SDN 25 Mataram semester II tahun ajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): teknik paired story telling
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 May 2018 06:13
Last Modified: 22 May 2018 06:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4053

Actions (login required)

View Item View Item