Analisis perilaku konsumen terhadap kopi telapen pada era New normal di Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah

Nurul, Aini and Husni, Syarif and MUHAMAD, SIDDIK (2021) Analisis perilaku konsumen terhadap kopi telapen pada era New normal di Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Agrimansion, 22 (2). pp. 119-133. ISSN 1411-8262

[img]
Preview
Text
559-Article Text-870-1-10-20210903.pdf

Download (473kB) | Preview
Official URL: http://agrimansion.unram.ac.id/index.php/Agri/arti...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik umum, menganalisis perilaku konsumen, menganalisis sikap konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian kopi telapen pada era new normaldi Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling, Penentuan jumlah sampel konsumen ditentukan dengan teknik “Quota sampling” sebanyak 30 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multiatribut fishbein dan analisis normatif subyektif untuk mengukur perilaku dan sikap konsumen, analisis deskriptif untuk mengukur karakteristik dan proses keputusan pembelian konsumen kopi telapen.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen kopi telapen berperilaku kemungkinan membeli kembali produk kopi telapen dan bersikap suka terhadap produk kopi telapen dan merasa puas terhadap kopi telapen. Berdasarkan hasil penelitian sebaiknya KWT Kaki Rinjani harus menurunkan harga untuk meningkatkan permintaankopi telapen, mempertahankan atribut yang dapat menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama This study aims to identify general characteristics, analyze consumer behavior, analyze consumer attitudes, analyze the purchase decision process. telapen coffee in the new normal era in North Batukliang District, Central Lombok Regency. This research uses a descriptive method. Determination of the research location is determined by purposive sampling technique. Determination of the number of consumer samples is determined by the Quota sampling technique of 30 respondents. The analytical tools used in this study are fishbein multi-attribute analysis and subjective normative analysis to measure consumer behavior and attitudes. Descriptive analysis to measure the characteristics and purchasing decision process of telapen coffee consumers. The results of this study indicate that telapen coffee consumers have the possibility to buy back telapen coffee products and have a favorable attitude towards telapen coffee products and feel satisfied with telapen coffee products. Based on the results of these studies should KVWT Kaki Rinjani should be. lower prices to increase coffee demand. telapen. must be able to maintain the attributes that can attract new customers and retain old customers.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Perilaku Konsumen, Sikap Konsumen, Kopi Telapen Consumer Behavior, Telapen Coffee, Consumer Attitudes
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Ir. Syarif Husni , M. Si
Date Deposited: 01 Jul 2023 09:13
Last Modified: 01 Jul 2023 09:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40681

Actions (login required)

View Item View Item