PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA APOTEK DENGAN DISTRIBUTOR OBAT - OBATAN (Studi Pada Apotek Sadiya, Kab. Lombok Barat )

MUHAMAD YAZID, ZIDANE AKBAR (2023) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA APOTEK DENGAN DISTRIBUTOR OBAT - OBATAN (Studi Pada Apotek Sadiya, Kab. Lombok Barat ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1.SKRIPSI ZIDANE NEW - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Muhamad Yazid Zidane Akbar (D1A019371).pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk pelaksanaan perjanjian kerjasama antara apotek dan distributor obat serta untuk mengetahui hambatan dan solusi dalam pelaksanaan kerjasama antara pihak apotek dan distributor. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris. Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris yang dimana penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian lapangan dengan melihat serta mengamati apa yang terjadi di lapangan, dan penerapan peraturan dalam prakteknya dalam masyarakat. Hasil penelitian diperoleh pelaksanaan perjanjian antara Pedagang Besar Farmasi PT Kimia Farma dengan apotek Sadiya dilakukan secara tertulis. Hambatan-hambatan yang timbul yaitu keterlambatan dalam pengiriman obat- obatan yang telah dipesan, keterlambatan dalam pembayaran, kekosongan obat- obatan yang dipesan, keterlambatan dalam memenuhi pesanan atau pemesanan yang tidak sesuai dengan produk yang dipesan semula atau produk obat-obatan tersebut rusak/cacat. Penyelesaian secara kekeluargaan melalui negosiasi yang mana pihak apotek mendata kecacatan dan keterlambatan produk yang kemudian akan diretur kepada PT Kimia Farma

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan, perjanjian, distributor.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:16
Last Modified: 04 Jul 2023 08:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40835

Actions (login required)

View Item View Item