PELAKSANAAN PERLINDUNGAN TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL DALAM RUMAH TANGGA (Studi Di Lembaga Perlindungan Anak NTB)

FITRIA, WATI (2023) PELAKSANAAN PERLINDUNGAN TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL DALAM RUMAH TANGGA (Studi Di Lembaga Perlindungan Anak NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FITRIAWATI semtup 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH FITRI.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengeretahui bentuk perlindungan yang dierikan oleh Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Nusa Tenggara Barat terhadap anak korban kekerasan seksual dalam rumah tangga. Jenis penelitian ini menggunakan metode hukum normatif empiris yaitu metode pendekatan perundang-undangan (Statute approach), penedekatan konseptual (Conceptual approach) dan pendekatan kasus (Case Approach), Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen dan lapangan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ada 4 macam bentuk perlindungan yang diberikan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) kepada anak korban Pelecehan Seksual Dalam Rumah Tangga , Yang pertama pendampingan hukum pada setiap proses peradilan, yang kedua penanganan dampak trauma anak dan pendampingan psikososial pada saat pengobatan sampai pemulihan, yang ketiga pengobatan dan/atau rehabilitas secara fisik, psikis dan sosial, dan yang ke empat pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya, dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) juga membantu memenuhi hak-hak anak korban Pelecehan Dalam Rumah Tangga.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan, Korban, Kekerasan seksual.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Jul 2023 23:17
Last Modified: 04 Jul 2023 23:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40836

Actions (login required)

View Item View Item