FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SAYUR DI LOTTE MART KOTA MATARAM

Ika Aulia, Wardani (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SAYUR DI LOTTE MART KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Ika Aulia Wardani C1G019116_Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Sayur di Lotte Mart.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Ika Aulia Wardani C1G019116_Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Sayur di Lotte Mart .pdf

Download (903kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian sayur di Lotte Mart Kota Mataram, baik secara keseluruhan maupun secara parsial (2) Untuk menganalisis permasalahan yang dihadapi dalam pembelian sayur di Lotte Mart Kota Mataram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sayur di Lotte Mart Kota Mataram. Penentuan sampel responden dalam penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling. Penentuan jumlah responden ditentukan menggunakan Quota Sampling sebanyak 50 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara langsung kepada responden. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabelvariabel independen berpengaruh signifikan terhadap pembelian sayuran dengan R2 sebesar 0,318 yang berarti pengaruh variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen 31,8%. Secara parsial variabel-variabel yang berpengaruh nyata atau signifikan terhadap pembelian sayur (yang diukur dari frekuensi kedatangan pelanggan ke Lotte Mart Kota Mataram) adalah (a) tingkat pendapatan (X2), (b) jumlah anggota keluarga (X3) dan (c) kualitas produk (X4). Sedangkan variabel-variabel yang tidak berpengaruh nyata atau tidak signifikan terhadap pembelian sayur (yang diukur dari frekuensi kedatangan pelanggan ke Lotte Mart Kota Mataram) adalah (a) kepantasan harga (X1) dan (b) lokasi (X5). Berdasarkan penelitian di lapangan terdapat permasalahan yang dihadapi konsumen dalam pembelian sayur di Lotte Mart Kota Mataram adalah kurang lengkapnya fasilitas berbelanja dan kurang banyaknya kasir yang tersedia

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembelian Sayuran, Konsumen, Lotte Mart Kota Mataram
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:30
Last Modified: 05 Jul 2023 03:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40851

Actions (login required)

View Item View Item