PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA BONGKAR MUAT ANTARA PT MUARA DELTA KAYANGAN DENGAN PT ESA SARWAGUNA ADINATA (STUDI DI PT MUARA DELTA KAYANGAN)

FAJAR, VIRNANDA (2023) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA BONGKAR MUAT ANTARA PT MUARA DELTA KAYANGAN DENGAN PT ESA SARWAGUNA ADINATA (STUDI DI PT MUARA DELTA KAYANGAN). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_FAJAR VIRNANDA(D1A019186).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH. FAJAR VIRNANDA(D1A019186).pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan hukum para pihak dalam perjanjian kerjasama bongkar muat antara PT Muara Delta Kayangan dengan PT Esa Sarwaguna Adinata, kemudian bagaimana pelaksanaan serta hambatan dalam perjanjian kerjasama tersebut serta upaya penyelesaian sengketa jika terjadi wanprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif-empiris dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, pendekatan sosilogis. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan dan data lapangan berupa wawancara. Hasil dari penelitian ini hubungan hukum para pihak dalam Perjanjian Bongkar Muat antara PT. Muara Delta Kayangan dengan PT. Esa Sarwaguna Adinata merupakan perjanjian kerjasama. Kemudian pelaksanaan dari hak dan kewajiban dalam perjanjian kerjasama bongkar muat tersebut sudah terlaksana dengan baik dan adapun hambatan dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama ini berupa, faktor alam, alat, dan keterlambatan angkutan darat. Upaya penyelesaian sengketa jika terjadi wanprestasi adalah dengan cara negosiasi dan musyawarah mufakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Kerjasama, bongkar muat
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:02
Last Modified: 10 Jul 2023 04:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40942

Actions (login required)

View Item View Item