Pengaruh Model Pembelajaran Cooveratif Learning tipe STAD Bermedia Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Narmada

Heriato, Andi, Sumardi, (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Cooveratif Learning tipe STAD Bermedia Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Narmada. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text (skripsi)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD bermedia audio visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran PPKn di SMPN 1 Narmada. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan penelitian nonequivalent control group design. Sampel dalam penelitian ini, kelas VII 1 dan VII 2 yang masing-masing berjumlah 40 siswa. Instrumen penelitian adalah tes pilihan ganda sebanyak 30 soal. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh rata-rata hasil post-test sebesar 89,49 pada kelas eksperimen dan 79,24 pada kelas kontrol. Adapun hasil uji-t adalah thitung (6,97) > ttabel (1,684) pada taraf signifikan 5%. Disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD bermedia audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 1 Narmada

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): STAD, Audio Visual, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 15 Aug 2017 02:55
Last Modified: 15 Aug 2017 02:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item