IMPLEMENTASI PERLINDUNGAN HUKUM PEKERJA DISABILITAS BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 6 TAHUN 2016 DI KOTA MATARAM

NABILA, WIDIAWATI (2023) IMPLEMENTASI PERLINDUNGAN HUKUM PEKERJA DISABILITAS BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 6 TAHUN 2016 DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Nabila Widiawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Nabila Widiawati.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perlindungan hukum Pekerja Disabilitas berdasarkan Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Disabilitas di Kota Mataram. Dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi hambatan pelaksanaan perlindungan hukum bagi pekerja disabilitas di Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Hukum Empiris. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan pihak-pihak yang terkait dengan topik penelitian. Selain itu, penulis juga melakukan penelitian kepustakaan melalui berbagai literatur, buku, catatan, referensi lainnya, serta hasil penelitian sebelumnya yang relevan dengan topik penelitian. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif yang kemudian dipaparkan secara deskriptif. Pentingnya perlindungan hukum bagi pekerja disabilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan, Perlindungan, Pekerja Disabilitas
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 13 Jul 2023 05:49
Last Modified: 13 Jul 2023 05:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41084

Actions (login required)

View Item View Item