DYO, KRISNA (2023) TANGGUNG JAWAB BIRO PENYELENGGARA UMRAH TERHADAP KONSUMEN AKIBAT PENUNDAAN PELAKSANAAN UMRAH PADA KEADAAN MEMAKSA (OVERMACHT). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi_Dyo_Krisna .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
JURNAL DYO KRISNA.pdf Download (508kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana kewajiban biro penyelenggara umrah terhadap calon jamaah yang diakibatkan oleh overmacht yaitu pandemi covid-19 dan tanggung jawab biro penyelenggara umrah terhadap calon jamaah yang terlambat maupun gagal berangkat dengan alasan overmacht yaitu pandemi covid-19, yang mengacu pada Peraturan Menteri Agama Nomor 8 tahun 2018 dan dilengkapi dengan data penelitian. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundang-undangan, konseptual. Sumber data yang digunakan adalah data primer, sekunder. Teknik/Cara memperoleh data dilakukan dengan studi kepustakaan dan wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan: Pertama pihak biro perjalanan memenuhi kewajiban seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 8 tahun 2018. Kedua, pihak biro perjalanan tetap memberangkatkan jamaahnya yang mengalami keterlambatan 2 (dua) tahun sehingga biro perjalanan tidak dapat memenuhi prestasinya sesuai dengan waktu yang telah diperjanjikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Tanggung jawab, Umrah, keadaan Memaksa(Overmacht) |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 00:53 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 00:53 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41103 |
Actions (login required)
View Item |