TANGGUNG JAWAB BIRO PENYELENGGARA UMRAH TERHADAP KONSUMEN AKIBAT PENUNDAAN PELAKSANAAN UMRAH PADA KEADAAN MEMAKSA (OVERMACHT)

DYO, KRISNA (2023) TANGGUNG JAWAB BIRO PENYELENGGARA UMRAH TERHADAP KONSUMEN AKIBAT PENUNDAAN PELAKSANAAN UMRAH PADA KEADAAN MEMAKSA (OVERMACHT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Dyo_Krisna .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL DYO KRISNA.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana kewajiban biro penyelenggara umrah terhadap calon jamaah yang diakibatkan oleh overmacht yaitu pandemi covid-19 dan tanggung jawab biro penyelenggara umrah terhadap calon jamaah yang terlambat maupun gagal berangkat dengan alasan overmacht yaitu pandemi covid-19, yang mengacu pada Peraturan Menteri Agama Nomor 8 tahun 2018 dan dilengkapi dengan data penelitian. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundang-undangan, konseptual. Sumber data yang digunakan adalah data primer, sekunder. Teknik/Cara memperoleh data dilakukan dengan studi kepustakaan dan wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan: Pertama pihak biro perjalanan memenuhi kewajiban seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 8 tahun 2018. Kedua, pihak biro perjalanan tetap memberangkatkan jamaahnya yang mengalami keterlambatan 2 (dua) tahun sehingga biro perjalanan tidak dapat memenuhi prestasinya sesuai dengan waktu yang telah diperjanjikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung jawab, Umrah, keadaan Memaksa(Overmacht)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Jul 2023 00:53
Last Modified: 14 Jul 2023 00:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41103

Actions (login required)

View Item View Item