PENERAPAN PIDANA TERHADAP OKNUM POLRI SEBAGAI PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA (Studi Putusan Nomor: 661/Pid.Sus/2020/PN.Mtr)

RIRIN, SYUKRIANA (2023) PENERAPAN PIDANA TERHADAP OKNUM POLRI SEBAGAI PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA (Studi Putusan Nomor: 661/Pid.Sus/2020/PN.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RIRIN SYUKRIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
RIRIN SYUKRIANA CD JURNAL ILMIAH.pdf

Download (768kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan sanksi terhadap oknum polri yang melakukan penyalahgunaan Narkotika, untuk mengetahui pertimbangan hukum hakim dalam menjatuhkan sanksi pidana terhadap tindak pidana penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan oleh oknum anggota polri. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif, dengan menggunakan metode pendekatan konseptual, perundang-undangan, kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan sanksi terhadap oknum polri yang melakukan penyalahgunaan Narkotika didasarkan atas pertimbangan yuridis dan non yuridis, pidana yang dijatuhkan hakim sangatlah sedikit dan tidak akan membuat jera (2) dasar pertimbangan hukum hakim dalam dalam menjatuhkan sanksi pidana terhadap tindak pidana narkotika terbukti melakukan pelanggaran pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, unsur-unsur pasal tersebut terbukti dengan fakta-fakta hukum yang didukung dengan alat bukti

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan Pidana, Polisi, Narkotika
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:25
Last Modified: 14 Jul 2023 03:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41122

Actions (login required)

View Item View Item