zSOCIAL ACCEPTANCE PETERNAK TERHADAP INOVASI BUDIDAYA LEBAH MADU TRIGONA SP DI DESA SESAIT, KECAMATAN KAYANGAN, KABUPATEN LOMBOK UTARA

ILHAM, TRIGUNA (2023) zSOCIAL ACCEPTANCE PETERNAK TERHADAP INOVASI BUDIDAYA LEBAH MADU TRIGONA SP DI DESA SESAIT, KECAMATAN KAYANGAN, KABUPATEN LOMBOK UTARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi ILHAM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
jurnal ILHAM.pdf

Download (536kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan sosial terhadap inovasi budidaya lebah madu Trigona sp di Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, Pengambilan subjek penelitian dengan teknik purposive sampling. Analisis data terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan penerimaan sosial Peternak terhadap inovasi budidaya lebah madu Trigona sp di Kecamatan Kayangan sangat baik, hasil wawancara dalam proses adopsi di antaranya kesadaran, ketertarikan, penilaian dan implmentasi, sehingga diartikan peternak dalam prsoses adopsi inovasi cukup baik terhadap inovasi budidaya lebah madu Trigona sp.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Social Acceptance, Peternak, Budidaya Lebah Trigona sp
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:26
Last Modified: 17 Jul 2023 07:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41173

Actions (login required)

View Item View Item