PELAKSANAAN PENGADAAN TANAH BAGI PEMBANGUNAN UNTUK KEPENTINGAN UMUM (Studi Analisis Pada Pembangunan Sarana Jalan Bypass ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika)

LILIK, SUMIATI (2023) PELAKSANAAN PENGADAAN TANAH BAGI PEMBANGUNAN UNTUK KEPENTINGAN UMUM (Studi Analisis Pada Pembangunan Sarana Jalan Bypass ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Lilik Sumiati_D1A117160.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Lilik Sumiati_D1A117160.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pelaksanaan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan ByPass Bandara Internasional Lombok Ke Kawasan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan ByPass Bandara Internasional Lombok Ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris, dengan metode pendekatan Perundang-undangan, Pendekatan Konseptual beserta Pendekatan Sosiologis. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data skunder, sedangkan sumber data yaitu menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik dan cara memperoleh data yaitu dengan melakukan wawancara dan pengamatan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui prosedur pelaksanaan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan ByPass Bandara Internasional Lombok menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, serta untuk mengetahui apa saja faktor hambatan dalam kegiatan tersebut. Prosedur pelaksanaan pembebasan tanah untuk pembagunan By Pass Bandara Internasional Lombok menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalik asebagaimana ketentuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Ciptaker mengatur tentang 4 (empat) tahapan pembebasan mulai dari Perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan penyerahan hasil. Panitia pelaksanaan pengadaan tanah telah menjalankan prosedur pengadaaan tanah sesuai dengan ketentuan Peraturan PerundangUndangan. Adapun hambatan dalam pembangunan jalan By Pass Bandara Internasional Lombok menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalik terdiri dari faktot sosial,faktor kebudayaan, dan faktor ekonomi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengadaan Tanah, Kepentingan Umum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:27
Last Modified: 17 Jul 2023 07:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41180

Actions (login required)

View Item View Item