PERLINDUNGAN HUKUM ATAS PELAKSANAAN PERJANJIAN PADA PT. ASDP TERHADAP KENDARAAN PENUMPANG YANG MENGALAMI KERUSAKAN DI DALAM KAPAL ( STUDI KASUS POTO TANO )

M. SAHRIL, HAMDU (2023) PERLINDUNGAN HUKUM ATAS PELAKSANAAN PERJANJIAN PADA PT. ASDP TERHADAP KENDARAAN PENUMPANG YANG MENGALAMI KERUSAKAN DI DALAM KAPAL ( STUDI KASUS POTO TANO ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SAHRIL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img]
Preview
Text
jurnal fix.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi perlindungan hukum dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Khayangan - Poto Tano terhadap muatan kendaraan yang mengalami kerusakan di dalam kapal, serta untuk mengetahui upaya penyelesaian permasalahan yang dilakukan oleh PT. ASDP selaku penyedia jasa angkutan terhadap muatan kendaraan yang mengalami kerusakan karena pengoprasian pengangkutan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif dan empiris yang menggunakan tiga metode pendekatan yaitu pendekatan perundang-undangan (Statute Approach), pendekatan konseptual (Conseptual Approach), dan pendekatan sosiologis (Sosiological Approach). Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen dan studi lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: PT. ASDP selaku penyedia jasa angkutan penyebrangan memberikan perlindungan serta bertanggung jawab terhadap kerusakan muatan kendaraan karena pengoprasian pengangkutan serta memberikan ganti rugi sesuai dengan kerusakan dan nilai barang. Sebagai nilai penting PT. ASDP telah mengasuransikan muatannya kepada PT. Jasa Raharja selaku pemberi tanggungan terhadap resiko yang timbul karena pengoprasian pengangkutan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kerusakan, Pengangkutan, perlindungan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:59
Last Modified: 18 Jul 2023 06:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41225

Actions (login required)

View Item View Item