KAJIAN YURIDIS MENGENAI HAKI SEBAGAI JAMINAN UTAMA BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2022 TENTANG PERATURAN PELAKSANAAN UNDANG UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2019 TENTANG EKONOMI KREATIF

DIMAS, INDRAYANA (2023) KAJIAN YURIDIS MENGENAI HAKI SEBAGAI JAMINAN UTAMA BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2022 TENTANG PERATURAN PELAKSANAAN UNDANG UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2019 TENTANG EKONOMI KREATIF. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi dimas indrayana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL SKRISPI.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan, menjelaskan pengaturan hukum terkait dengan hak kekayaan intelektual yang digunakan sebagai jaminan utang di lembaga keuangan bank maupun non bank dan penilaian keberhargaan suatu hak kekayaan intelektual. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian hukum normatif dengan menggunakan pendekatan konseptual dan perundang-undangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode pendekatan yang digunakan untuk mengukur nilai keberhargaan suatu kekayaan intelektual yang akan dijadikan sebagai jaminan adalah metode pendekatan biaya, pendekatan nilai pasar, pendekatan pendapatan, dan pendekatan lainnya dengan penilai kekayaan intelektual yang melakukan penilaian terhadap Kekayaan Intelektual sesuai dengan yang tertulis dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2022 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Bank, Non bank, Jaminan, Hak Kekayaan intelektual, utang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:27
Last Modified: 20 Jul 2023 02:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41405

Actions (login required)

View Item View Item