TANGGUNG JAWAB HUKUM TERHADAP KONSUMEN E-LIQUID ROKOK ELEKTRIK TANPA INFORMASI DAMPAK PENGGUNAAN (STUDI DI VAPE STORE DI KOTA MATARAM)

WAHYU SEPTIANTO, PUTRA (2023) TANGGUNG JAWAB HUKUM TERHADAP KONSUMEN E-LIQUID ROKOK ELEKTRIK TANPA INFORMASI DAMPAK PENGGUNAAN (STUDI DI VAPE STORE DI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI wahyu 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL WAHYU (2023).pdf

Download (419kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Tanggung Jawab Hukum Terhadap Konsumen E-Liquid Rokok Elektrik Tanpa Informasi Dampak Penggunaan (Studi Kasus Di Vape Store Di Kota Mataram).. Alasan diajukan judul ini ialah untuk mengkaji Bagaimana bentuk tanggung jawab hukum terhadap konsumen e-liquid rokok elektrik tanpa informasi dampak penggunaan dan Bagaimana bentuk perlindungan hukum para pihak jika konsumen mengalami kerugian akibat eliquid rokok elektrik tanpa informasi dampak penggunaan . Adapun jenis penelitian ini ialah penelitian Hukum normatif empiris, metode pendekatan yang digunakan metode pendekatan yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan Pendekatan Sosiologis (Sociological Approach) Hasil penelitian ini didapat jawaban Bentuk perlindungan hukum preventif dalam kasus perlindungan konsumen E-Liquid yang tidak memberikan informasi dampak penggunaan terdapat dalam peraturan perundang-undangan seperti UndangUndang Nomor 8 Tahun 1999 Perlindungan Konsumen jenis ganti rugi yang digunakan secara penggantian biaya, dimana ganti rugi ini merupakan bentuk ganti rugi dengan memperhitungkan sejumlah biaya-biaya yang telah dikeluarkan oleh pihak yang dirugkan dalam hubungan kontrak tersebut

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Perlindungan hukum, Vape
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:38
Last Modified: 20 Jul 2023 04:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41420

Actions (login required)

View Item View Item