STRATEGI BRANDING KAMI ECO HOUSE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Baiq Dewi, Almafitri (2023) STRATEGI BRANDING KAMI ECO HOUSE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_BAIQ DEWI ALMAFITRI_L1B019108..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL_BAIQ DEWI ALMAFITRI_L1B019018.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Banyaknya UMKM yang muncul di Indonesia maka semakin banyak pula kompetitor yang dimiliki. Sebagian dari semua UMKM yang berdiri tidak dapat bersaing karena kurangnya kegiatan strategi branding yang dilakukan. Di Nusa Tenggara Barat sendiri khususnya Kota Mataram UMKM juga semakin berkembang dan banyak yang bermunculan, salah satu UMKM yang melakukan strategi branding adalah Kami Eco House. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kami Eco House melakukan strategi branding dalam membangun brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding Kami Eco House bertujuan untuk membangun brand awareness melalui menentukan posisi yang diinginkan, membuat nama, logo, kemasan dan tagline yang kemudian memiliki karakteristik ketulusan. Memilih saluran komunikasi melalui personal selling, media sosial Instagram, word-of-mouth dan event (bazar) sehingga membangun brand awareness. Implementasi tersebut mengindikasi bahwa Kami Eco House telah menerapkan strategi branding yakni brand positioning, brand identity, brand personality, dan brand communication.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): UMKM, strategi branding, brand awareness
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Jul 2023 00:53
Last Modified: 21 Jul 2023 00:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41458

Actions (login required)

View Item View Item