PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH BANK DALAM KASUS SALAH TRANSFER DANA BERDASARKAN UNDANG-UNDANGNO. 3 TAHUN 2011 TENTANG TRANSFER DANA ( STUDI PUTUSAN NOMOR 1/PID.PRA/2021/PN SBY)

ALFIAN DWI, PRANOWO (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH BANK DALAM KASUS SALAH TRANSFER DANA BERDASARKAN UNDANG-UNDANGNO. 3 TAHUN 2011 TENTANG TRANSFER DANA ( STUDI PUTUSAN NOMOR 1/PID.PRA/2021/PN SBY). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ALFIAN DWI PRANOWO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ALFIAN DWI PRANOWO.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya kegiatan transfer dana dalam dunia perbankan maka sangat rentan akan terjadinya suatu risiko atau kesalahan akibat human error. Salah satu kesalahan transfer yang terjadi dalam dunia perbankan ialah kesalahan transfer dana yang dilakukan oleh pegawai BANK CENTRAL ASIA (BCA). Penelitian yang dilakukan oleh penulis, metode yang digunakan ialah penelitian normatif. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa transfer dana ini sangat dibutuhkan kehati-hatian dari pihak bank apabila akan melakukan kegiatan transfer dana nasabah, apabila ada kesalahan transfer sebaiknya pihak bank mengambil tindakan memblokir akses perbankan pihak penerima kesalahan transfer untuk meminimalisir terjadinya kasus penyalahagunaan dana nasabah seperti kasus salah transfer dana.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Transfer Dana, Hukum Perbankan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:42
Last Modified: 25 Jul 2023 03:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41645

Actions (login required)

View Item View Item