STUDI EVALUASI WAKTU DAN BIAYA PROYEK REKONSTRUKSI/PENINGKATAN KAPASITAS JALAN LINGKAR SEMBALUN LAWANG DENGAN PROGRAM MICROSOFT PROJECT

I Nyoman Kori Agus, Wipala (2023) STUDI EVALUASI WAKTU DAN BIAYA PROYEK REKONSTRUKSI/PENINGKATAN KAPASITAS JALAN LINGKAR SEMBALUN LAWANG DENGAN PROGRAM MICROSOFT PROJECT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
2. TA FIX..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
1. ARTIKEL ILMIAH..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah proyek tentu sering ditemukan beberapa permasalahan dimana setiap permasalahan tersebut dapat disebabkan oleh tingkat kesulitan atau kerumitan dari setiap proyek. Oleh karena itu, dibutuhkan alat yang mampu membantu pekerjaan di proyek tersebut. Microsoft Project digunakan dalam mengelola sebuah proyek konstruksi untuk membantu sekaligus memudahkan perencanaan dan juga beberapa masalah seperti tabrakan antara aktivitas-aktivitas proyek dan lain-lain. Dalam proyek Rekonstruksi/Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Lingkar Sembalun Lawang terjadi keterlambatan, oleh karena itu dilakukan analisa metode Crash untuk melakukan percepatan proyek. Durasi dan biaya normal dari proyek ini adalah 216 hari dengan RAB Rp9.869.030.000. Dari hasil analisa Crash yang dibantu program Microsoft Project, dengan ditambahnya penambahan jam kerja lembur, dapat dilakukan percepatan 10 hari menjadi 206 dengan total biaya Rp9.883.951.781, dengan selisih dari total biaya normal sebesar Rp14.921.781.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Evaluasi Waktu dan Biaya, Microsoft Project, Metode Crash
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:58
Last Modified: 26 Jul 2023 03:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41725

Actions (login required)

View Item View Item