RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAPORAN PENYELENGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (SIPPDA) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT BERBASIS WEBSITE

Anisah, Mutmainah (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAPORAN PENYELENGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (SIPPDA) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
LAPORAN TA2_F1D019007_ANISAH MUTMAINAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL JCOSINE_ANISAH MUTMAINAH_F1D019007.pdf

Download (774kB) | Preview

Abstract

Biro Pemerintahan dan OTDA memiliki tugas pokok yang dijalani yaitu mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah dengan melakukan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Penyusunan LPPD Provinsi NTB masih dilakukan secara manual, baik pengumpulan data untuk setiap urusan pemerintahan, perhitungan capaian kinerja pemerintahan yang terdapat pada IKK yang cukup banyak, mengakibatkan pengumpulan data pelaporan membutuhkan waktu yang lama. Dengan perkembangan teknologi informasi dapat memberikan solusi dalam permasalahan yang dipaparkan sebelumnya yaitu dapat dibuat suatu Sistem Informasi Pelaporan Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (SIPPDA) berbasis website dengan menggunakan metode pengembangan extreme programming. Pada pengembangan pembuatan sistem menggunakan framework Laravel. Pada tahapan pengujian menggunakan unit testing mengenai fitur dalam sistem didapati hasil telah berjalan dengan baik tanpa kesalahan. Kemudian pengujian metode User Acceptance Testing (UAT) yang dilakukan pada iterasi satu dengan jumlah responden 5 yaitu 73,71%, kemudian iterasi kedua dengan jumlah responden 8 yaitu 89, 86% dan iterasi ketiga dengan jumlah responden 5 yaitu 79,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): LPPD, User Acceptance Testing, Sistem Informasi, Website, Extreme Programming
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:41
Last Modified: 28 Jul 2023 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41809

Actions (login required)

View Item View Item