EVALUASI PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) VARIETAS GRANOLA DI KECAMATAN SEMBALUN KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Muhammad Rizqi, Maulidin (2023) EVALUASI PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) VARIETAS GRANOLA DI KECAMATAN SEMBALUN KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi M_Rizqi_Maulidin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL_Muhammad Rizqi Maulidin.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui evaluasi pertumbuhan dan hasil tanaman kentang (Solanum tuberosum L.) varietas Granola di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Penelitian dilaksanakan di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur pada bulan Oktober-Desember 2020. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan teknik survei. Ciri-ciri khusus sampel pada penelitian ini adalah: lahan/petani budidaya tanaman kentang varietas Granola yang umurnya seragam (tiga atau empat minggu setelah tanam) dengan model lahan berpetak-petak. Jumlah lokasi sampling ditetapkan lima lokasi, yaitu pada lahan budidaya tanaman kentang varietas Granola yang berumur tiga atau empat minggu setelah tanam (mst) pada saat pengamatan pertama. Di setiap lokasi sampel, ditetapkan tiga blok pengamatan. Setiap blok terdiri atas satu larikan/bedengan tanaman sepanjang 10 meter (dengan populasi 33-40 tanaman; jarak antar tanaman dalam larikan 25–30 cm). Pada setiap blok, ditetapkan lima tanaman sampel untuk pengamatan pertumbuhan dan hasil tanaman. Tanaman sampel di setiap blok ditentukan secara sistematis, yaitu mennetukan tanaman pertama secara acak dan tanaman sampel berikutnya berjarak lima tanaman dari tanaman sebelumnya. Data hasil pengamatan untuk parameter pertumbuhan dan hasil dianalisis dengan deskriptif menggunakan MS Exel, data akan ditampilkan sebagai rata-rata ± standar error.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): varietas kentang Granola, dosis pupuk, kecamatan Sembalun.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:41
Last Modified: 28 Jul 2023 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41818

Actions (login required)

View Item View Item