EVALUASI PENERAPAN MANAJEMEN WAKTU MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT (STUDI PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALAN BYPASS BIL – MANDALIKA 2)

LALU ELDI, SAPUTRA (2023) EVALUASI PENERAPAN MANAJEMEN WAKTU MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT (STUDI PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALAN BYPASS BIL – MANDALIKA 2). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi (Lalu Eldi Saputra )(F1A016079).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMIAH (Lalu Eldi Saputra)(F1A016079).pdf

Download (816kB) | Preview

Abstract

Proyek konstruksi adalah kegiatan yang melibatkan perencanaan, desain, dan pembangunan infrastruktur fisik. Proses proyek konstruksi dimulai dari perencanaan dan desain proyek, di mana tujuan proyek ditetapkan dan rancangan fisik dibuat. Dalam melaksanakan kegiatan proyek perlu dipahami keseluruhan proses dan metode yang digunakan dalam proses konstruksi. Ada beberapa jenis penjadwalan dalam proyek salah satu nya dengan metode fast track. Metode fast track adalah metode percepatan dalam pembangunan dengan melakukan pelaksanaan aktivitas-aktivitas secara parallel/tumpang tindih pada penjadwalan proyek agar menghasilkan waktu pelaksanaan lebih cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas waktu yang diperoleh pada proyek pembangunan jalan Bypass BIL-Mandalika 2 menggunakan microsoft project dengan metode fast track. Dari hasil penelitian dinyatakan bahwa waktu pelaksanaan awal adalah 365 hari sedangkan dengan menggunakan metode fast track didapatkan 320 hari. Maka dengan menggunakan metode fast track terjadi percepatan waktu selama 45 hari dari waktu pelaksanaan awal atau terjadi percepatan sebesar 12.34 % dari perencanaan awal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Waktu, Metode Fast Track, Microsoft project
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 01:18
Last Modified: 31 Jul 2023 01:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41858

Actions (login required)

View Item View Item