PELAKSANAAN PERALIHAN HUTANG YANG DIJAMINKAN DENGAN HAK TANGGUNGAN KARENA PEWARIS MENINGGAL DUNIA MENURUT KUH PERDATA ( Studi Kasus Di Bank Mandiri Cabang Kota Mataram )

JIHAN, ADILLA (2023) PELAKSANAAN PERALIHAN HUTANG YANG DIJAMINKAN DENGAN HAK TANGGUNGAN KARENA PEWARIS MENINGGAL DUNIA MENURUT KUH PERDATA ( Studi Kasus Di Bank Mandiri Cabang Kota Mataram ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI JIHAN ADILLA_D1A019278.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL JIHAN ADILLA_D1A019278.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaturan peralihan hutang yang dijaminkan dengan hak tanggungan karena pewaris meninggal dunia cara penyelesaianpengalihan hutang yang dijaminkan dengan hak tanggungan menurut KUH Perdata, dengan menggunakan penelitian normatif empiris dapat disimpulkan bahwa menurut KUH Perdata ahli waris dapat menentukan apakah ahli menerima, menolak, atau menerima dengan syarat ( benefisier ). Cara penyelesaiannya menurut KUH Perdata apabila ia menerima dilakukan novasi ( (pembaharuan hutang), bila menolak dilakukan pelelangan oleh kreditur, bila menerima dengan syarat diberikan opsi untuk menjual sendiri atau dijualkan oleh kreditur.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peralihan Hutang, Hak Tanggungan, Pewaris, Bank Mandiri TBK
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:58
Last Modified: 31 Jul 2023 03:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41872

Actions (login required)

View Item View Item