PENGARUH DOSIS PUPUK PETROGANIK DAN INTERVAL PEMBERIAN POC LIMBAH CAIR TAHU TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KANGKUNG DARAT (Ipomoea reptans Poir)

Erni, Maharani (2023) PENGARUH DOSIS PUPUK PETROGANIK DAN INTERVAL PEMBERIAN POC LIMBAH CAIR TAHU TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KANGKUNG DARAT (Ipomoea reptans Poir). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ERNI MAHARANI (C1M016045).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
Artikel Erni Maharani (C1M016045).pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis pupuk Petroganik dan interval pemberian POC limbah cair tahu terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kangkung darat. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental yang dilakukan di Rumah Kaca, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (Randomized Completely Block Design) yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama yaitu dosis pupuk Petroganik (D1= 1 ton/ha, D2= 2 ton/ha, dan D3= 3 ton/ha) dan faktor kedua yaitu interval pemberian POC limbah cair tahu (I1= selang 1 hari, I2= selang 3 hari, dan I3= selang 5 hari). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor dosis pupuk Petroganik berpengaruh nyata terhadap berat kering tanaman. Faktor interval pemberian POC limbah cair tahu berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman 28 HST, laju pertambahan tinggi tanaman, jumlah daun 28 HST, laju pertambahan jumlah daun, bobot akar, berat basah dan berat kering tanaman. Tidak terjadi interaksi antara faktor dosis pupuk Petroganik dan interval pemberian POC limbah cair tahu pada tanaman kangkung darat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kangkung Darat, Pupuk Petroganik, POC Limbah Cair Tahu
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 23:50
Last Modified: 31 Jul 2023 23:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41879

Actions (login required)

View Item View Item