PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP PEREDARAN SUNTIK VITAMIN C YANG TIDAK MEMILIKI IZIN EDAR (Studi di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kota Mataram)

SHELLY ARSY, CAHYANI (2023) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP PEREDARAN SUNTIK VITAMIN C YANG TIDAK MEMILIKI IZIN EDAR (Studi di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SHELLY ARSY CAHYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL SHELLY ARSY CAHYANI.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perlindungan hukum bagi konsumen terhadap penggunaan suntik Vitamin C yang tidak memiliki izin edar dan tanggung jawab pelaku usaha terhadap konsumen yang dirugikan terhadap penggunaan suntik Vitamin C yang tidak memiliki izin edar. Adapun jenis penelitian ini adalah secara hukum normatif empiris, penelitian secara normatif empiris merupakan penelitian yang menggunakan doktrin-doktrin atau asas-asas dalam ilmu hukum dan dengan meneliti secara langsung terhadap identifikasi hukum. Pada hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa perlindungan hukum terhadap konsumen dilakukan secara preventif dan represif. Untuk itu konsumen mendapatkan edukasi dan informasi terhadap produk suntik vitamin c yang telah beredar dipasaran. Sehingga terhindar dari perkara yang dapat merugikan konsumen. Selain itu pelaku usaha yang melakukan peredaran suntik vitamin c yang tidak memiliki izin edar dapat dikenakan berupa sanksi pidana dan sanksi perdata.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Konsumen; Tanggung jawab; Suntik Vitamin C
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 23:50
Last Modified: 31 Jul 2023 23:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41880

Actions (login required)

View Item View Item