PERAN BNPT DALAM PENANGGULANGAN TERORISME DI INDONESIA MELALUI I-KHUB ON CT/VE (INDONESIA KNOWLEDGE HUB ON COUNTERING TERRORISM AND VIOLENT EXTREMISM)

DESTY FERINA, DIVIA (2023) PERAN BNPT DALAM PENANGGULANGAN TERORISME DI INDONESIA MELALUI I-KHUB ON CT/VE (INDONESIA KNOWLEDGE HUB ON COUNTERING TERRORISM AND VIOLENT EXTREMISM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ERIN PALING FIXX BGT SEDUNIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ERIN JURNAL SKRIPSI FIX BGT KAK.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini memaparkan terkait kerentanan masyarakat terhadap paham terorisme dari kelompok teroris yang tidak hanya ditemukan secara langsung melalui buku melainkan banyak tersebar di internet. Untuk dapat memaksimalkan upaya penanggulangan terorisme di Indonesia, BNPT membentuk I-KHub on Ct/Ve untuk dapat mencakup seluruh elemen baik Pemerintah maupun masyarakat untuk bekerjasama menanggulangi dan mencegah terorisme di Indonesia. Kemudian, terciptanya I-KHub sendiri yakni untuk menghadapi masalah ketidakterhubungan antar pemangku kebijakan yang seringkali tidak tepat sasaran. Penelitian ini menganalisis data menggunakan konsep counter terrorism dan cyber security. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan pendekatan kualitatif dengan jenis data sekunder dan primer berupa buku, jurnal penelitian, artikel ilmiah, berita serta melakukan wawancara sebagai pendukung data penelitian. Sehingga hasil penelitian memaparkan bahwa I-KHub dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat pelaporan, penghubung kebijakan, strategi dan program nasional maupun internasional.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Terorisme, BNPT, Kontra Terorisme, I-KHub On CT/VE
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 23:50
Last Modified: 31 Jul 2023 23:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41884

Actions (login required)

View Item View Item