ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN KONSUMSI PAKAIAN DI KABUPATEN KEPULAUAN ARU MENGGUNAKAN REGRESI TOBIT

ADENCE GABRIAL, BAREND (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN KONSUMSI PAKAIAN DI KABUPATEN KEPULAUAN ARU MENGGUNAKAN REGRESI TOBIT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Adence Gabrial Barend (G1D016051).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL Adence Gabrial Barend (G1D016051).pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

Pakaian merupakan kebutuhan primer yang menjadi salah satu masalah di Kabupaten Kepulauan Aru yang tergolong sebagai salah satu daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) yang di dalamnya timbul masalah pemenuhan kebutuhan akan pakaian yang diinginkan tidak selalu tersedia, sehingga permintaan konsumen tidak selalu terpenuhi. Oleh karena itu perlu diteliti faktor apa yang mempenggaruhi pengeluaran konsumsi pakaian di Kabupaten Kepulauan Aru. Penelitian dilakukan menggunakan regresi tobit dengan data yang digunakan adalah data pengeluaran konsumsi pakaian di kabupaten kepulauan serta menggunakan 14 variabel dependen, dimana dalam menangani kasus pemodelan data tersensor, dibutuhkan metode khusus untuk menganalisis data tersebut yaitu dengan menggunakan regresi tobit. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan model tobit untuk data pengeluaran konsumsi pakaian dan faktor-faktor apa yang berpengaruh. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh variabel-variabel yang paling berpengaruh secara signifikan yaitu variabel diskon, tingkat kepercayaan, brand, belanja online, dan pendapatan pribadi/ uang saku, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 70%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Data Tersensor, Konsumsi Pakaian, Pengeluaran, Regresi Tobit.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:37
Last Modified: 03 Aug 2023 03:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41994

Actions (login required)

View Item View Item