STRATEGI TIONGKOK DALAM MEWUJUDKAN VISI GREEN MIRACLE MELALUI PEMBANGUNAN GREEN CITY

Mas, turah (2023) STRATEGI TIONGKOK DALAM MEWUJUDKAN VISI GREEN MIRACLE MELALUI PEMBANGUNAN GREEN CITY. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MASTURAH L1A019074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL MASTURAH L1A019074.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan Tiongkok dalam mencapai pembangunan berkelanjutan melalui rancangan pembangunan ramah lingkunan yang disebut dengan Green City. Green City diusungkan oleh presiden Xi Jimping sebagai lanjutan dari kebijakan lingkungan sebelumnya. Kerusakan lingkungan yang terjadi di Tiongkok membuat negara tersebut harus membuat kebijakan baru dalam menghadapi kerusakan lingkungan yang semakin hari semakin memburuk. Tekanan dunia internasional juga turut mewarnai langkah Tiongkok dalam menghadapi permasalahan tersebut, dimana Tiongkok dituntut untuk bisa mencapai netral karbon pada waktu yang singkat di samping mempertahankan laju ekonomi. Rumusan masalah dalam tulisan ini adalah ―Bagaimana Strategi Tiongkok dalam Mewujudkan Visi Green miracle Melalui Pembangunan Green City‖. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, penulis menggunakan kerangka pemikiran yakni Green Theory, Dekarbonisasi dan Kerjasama Internasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, di mana data diperoleh melalui studi kepustakaan dengan mengumpulkan sumber-sumber seperti buku, jurnal, artikel terkait, dan lain-lain yang berkaitan dengan judul penelitian. Hasil dari penelitian ini dijelaskan dalam beberapa bagian yakni, 1) Grand Design Kebijakan Lingkungan Tiongkok, 2) Dinamika Kebijakan Lingkungan Tiongkok, 3) Pembangunan Green City dalam Mewujudkan Visi Green Miracle di Tiongkok, 4) Strategi Tiongkok dalam Mewujudkan Pembangunan Green City.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembangunan Berkelanjutan, Green City, Green Miracle, Kerusakan lingkungan Tiongkok, Clean Development Mechanism.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Aug 2023 02:18
Last Modified: 04 Aug 2023 02:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42000

Actions (login required)

View Item View Item